Senin, 16 Juli 2018

Resep mudah bikin menu ayam KFC di rumah


Rasa yang gurih dan crispy dibagian kulitnya membuat semua orang menyukai ayam cepat saji tersebut. Anda tidak perlu capek-capek ke restoran capat saji tersebut seperti KFC. Karena anda dengan mudah membuatnya di rumah, bahan-bahannya sangat mudah didapat.

Penasaran bagaimana membuat ayam goreng yang gurih dan renyah seperti ayam KFC, berikut bahan dan cara-caranya:

1. Siapkan bahan utama

Yang pertama disiapkan adalah ayam yang sudah dipotong-potong, kemudian siapkan bahan yang sudah dihaluskan seperti bawang putih, lada, cabe merah dan garam. Kemudian lumuri daging ayam yang sudah dipotong-potong dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Aduk-aduk supaya merata dan biarkan hingga 15 menit lamanya sampai meresap.

2. Siapkan bahan pelapis kering basah ayam Goreng crispy

Untuk pelapis cair dibuat dengan cara mencapurkan terigu dengan maizena, baking powder, susu bubuk, vetsin, garam dan lada, aduk-aduk agar tercampur rata. Lalu tambahkan dengan kuning telur dan siram dengan air secara perlahan sambil diaduk merata. Kemudian simpan dalam freezer atau tempat dengan suhu dingin.

setelah itu siapkan bahan kering seperti tepung terigu (protein tinggi), tepung maizena, baking soda, kaldu instan bubuk(rasa ayam), bawang putih halus, garam halus. Setelah bahan kering disiapkan langkah selanjutnya campur bahan tersebut.

3. Campur ayam dengan bahan pelapis kering dan basah

Kemudian campurkan daging ayam ke dalam bahan campuran pelapis kering hingga menutupi bagian permukaan daging lalu masukan ke dalam bahan campuran pelapis cair dan campurkan kembali ke dalam bahan pelapis kering sembari dipijit-pijit. Agar ayam terasa gurih dang renyah lakukan langkah seperti tadi secara berulang. Lakukan juga hal yang sama untuk semua potongan daging.

4. Goreng ayam

Setalah semua sudah selasai, panaskan minyak goreng. Goreng ayam tersebut dalam genangan minyak panas sampai warna daging ayam berubah kuning kecoklatan dan matang. Kemudian tiriskan dan siap untuk disantap.

0 komentar:

Posting Komentar