Sabtu, 21 Juli 2018

Xparring, rancang aplikasi khusus buat pecinta olahraga bulu tangkis


Bulu tangkis termasuk olahraga yang sudah lama disukai oleh masyarakat Indonesia. Sayangnya, perkembangan olahraga yang kini digeluti Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon ini mengalami hambatan karena sulitnya menemukan lapangan dan lawan main.

Walau bisa mendaftarkan diri dalam komunitas, kenyataannya mereka kesulitan menyesuaikan waktu dan mencari rekan main yang punya kemampuan seimbang cukup sulit. Masalah itulah dialami Marchello Judhandoyo. Berawal dari keinginan untuk membuat badminton menjadi olahraga yang mudah bagi semua orang, akhirnya datanglah ide untuk membuat startup Xparring. Ini dia penghubung rekan bagi siapa saja yang ingin berolahraga bulu tangkis.

Berawal dari hobi

Marcello yang memang menyukai kegiatan berolahraga merasakan kesulitan untuk mencari partner saat berlatih. Melihat adanya peluang yang menjanjikan, mahasiswa Teknik Elektro Unika Atma Jaya ini mengajak Victor Fernando dan dua kolega lainnya mendirikan startup layanan on-demand untuk kebutuhan aktivitas olahraga, khususnya badminton dengan nama Xparring.

Manfaat gunakan Xparring

Buat yang menggunakan aplikasi Xparring dapat menentukan sekaligus memesan lapangan untuk berlatih bulu tangkis. Selain itu, penggunanya pun dimudahkan untuk bertemu orang baru sehingga dapat berlatih bersama-sama. Bukan hanya dapat mendukung kegiatan berolahraga sekaligus mempromosikan bulu tangkis, tapi juga membantu pengguna untuk meningkatkan kemampuan bersosialisasinya.

Cara mudah, fitur lengkap

Untuk menggunakan aplikasi ini cukup mudah. Hanya dengan mendaftarkan profil pribadi, pengguna bisa melihat fasilitas olahraga seperti lapangan terdekat, kemudian memilih untuk bergabung dengan komunitas yang sudah ada. Kamu tinggal datang dan berlatih bersama di waktu dan tempat yang sudah ditentukan. Praktis, kan!

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur pengamanan profil dan layanan percakapan teks yang akan memudahkan pengguna untuk saling berinteraksi satu sama lain. Hal ini diharapkan tidak hanya dijadikan media untuk mencari lawan tanding, tapi juga menambah teman baru yang memiliki kesamanaan minat.

Harapan bagi Xparring

Agar aplikasinya menarik banyak penggemar olahraga, Marcello mempertimbangkan fungsi gamification yang bikin penggunanya lebih nyaman. Selain itu, sistem profilnya dibuat lebih interaktif agar Xparring dapat digunakan secara berkelanjutan. Target ke depan, Xparring diharapkan dapat merangkap sebagai platform e-commerce di masa depan dengan menggandeng beberapa brand alat olahraga terkemuka.

Meningkatkan pergaulan antar pengguna yang punya minat yang sama sekaligus menyehatkan tubuh menjadi tujuan Xparring yang bisa dijadikan panutan. Jika punya ide yang dapat membawa social impact buat masyarakat, jangan hanya didiamkan saja. Wujudkan dengan bantuan The NextDev sebagai platform early stage startup di Indonesia yang akan memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi startup tahap awal.

0 komentar:

Posting Komentar