Rabu, 05 Desember 2018

Kuliah Di Jogja dan Ingin Punya Rumah? Bisa! Berikut Ini Tips-nya



Jogja merupakan kota istimewa dan yang dikenal dengan nama kota pelajar, dikota ini anda akan menemukan banyak sekali kampus besar dan kecil yang tersebar di provinsi ini, banyaknya Universitas dan sekolah tinggi maka tidak heran jika kota yang dikenal sebagai kota gudek ini didatangi oleh anak-anak dari penjuru Indonesia dengan tujuan untuk mencari ilmu. Banyak dari mereka yang ngekos dan banyak juga yang menyewa rumah, bahkan banyak juga yang membeli rumah dengan cara cicilan.

Ada banyak sekali pengusaha yang membuka peluang dikota Jogja dengan cara membuka usaha dalam bidang properti, ada banyak perumahan baru yang minimalis dengan harga terjangkau bahkan dicicil sesuai dengan budget mahasiswa. Jika anda ingin tinggal dikota Jogja dengan memiliki rumah di Jogja maka cara membeli di perumahan bisa anda lakukan dengan mudah.

Rumah di jual Jogja bisa dicicil hingga waktu tahunan, pastinya ini menjadi solusi efektif banyak orang khususnya mahasiswa untuk memiliki tempat tinggal yang diimpikan di Jogja. Untuk mendapatkan rumah yang bisa dicicil dan sesuai dengan keinginan anda bisa memanfaatkan program Kredit Pemilikan Rumah atau yang dikenal dengan nama KPR yang ada di bank. KPR ini bisa dicicil selama waktu yang sudah ditentukan, di Jogja anda pasti sering melihat iklan diposter dan baliho pinggir jalan, pastikan jangan sampai anda tertipu.

Anda bisa mendapatkan proses jual beli rumah dengan cara memanfaatkan program agen poroperti yang sudah profesional, namun anda juga bisa melakukan sendiri, anda membutuhkan tips berikut ini agar bisa membeli rumah impian dengan cara dicicil tanpa takut ditipu :

Tidak menggunakan DP

Untuk mendapatkan rumah jual yang dicicil sebaiknya pilih pengembang yang tidak menggunakan DP, atau anda bisa melakukan Dp atau uang muka dengan jumlah yang tidak terlalu banyak, karena ada banyak pengembang yang membutuhkan keseriusan anda dengan cara melakukan DP terlebih dahulu.

Pilih cicilan yang tidak ada bunga

Sering sekali kita jumpai biasanya KPR memiliki bunga yang cukup tinggiu, namun pastikan anda memilih KPR yang dicicil tanpa menggunakan bunga, sehingga jika di akumulasikan dengan tahun pembayaran cicilan maka harga tidak jauh berbeda dengan harga aslinya, sehingga anda tidak akan rugi.

Pilih proses cicilan rumah yang diproses dengan cara yang lebih mudah dan ringkas

Selanjutnya pilih tempat jual rumah dengan cara dicicl yang lebih mudah syarat dan prosesnya, karena ada banyak sekali KPR yang memiliki syarat berat dan cukup rumit.

Pilih yang lebih hemat biaya

Memang setiap pengembang membutuhkan keuntungan, namun tidak ada salahnya untuk memilih KPR yang memberikan harga lebih terjangkau.

Waktu cicilan bisa dinegosiasi

Selain itu pilih pengembang yang memberikan kelonggaran waktu cicilan, sehingga anda tidak akan dikejar-kejar cicilan rumah.

Pastikan kesepakatan dipahami oleh kedua pihak

Jika anda akan membeli rumah yang sudah fix, maka anda harus paham dengan semua perjanjian yang biasanya ditulis dalam sebuah lembaran kertas, keda belah pihak harus saling mengkomunikasikan dan paham tentang isi didalamnya, sehingga tidak akan ada perselisihan dimasa yang akan datang.

Jangan lupa perjanjian jual beli yang disahkan secara resmi oleh notaris, biasanya didalamnya berisi tentang pembelian rumah secara angsuran atau cicilan, jumlah angsuran yang harus dibayar secara bertahap. Besaran uang muka atau DP, juga cantumkan proses serah terima perjanjian yang sudah disepakati.

Pastikan anda membeli rumah dariu pengembang

Tips untuk mendapatkan rumah impian dengan harga dicicil maka pastikan anda membeli dari pengembang langsung yang menawarkan cicilan. Selain itu astikan mendatangi notaris dan mengurus AJB jika sudah selesai pelunasan.

Dengan cara diatas maka anda akan mendapatkan pengembang atau tempat jual rumah impian yang bisa dicicil dalam jangka waktu tertentu, dengan memilih rumah cicilan maka uang yang dikeluarkan tidak terasa untuk membeli rumah, anda bisa menyisihkan uang sedikit demi sedikit untuk memperoleh rumah impian.

Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dengan membeli rumah dengan cara KPR adalah legalitas lebih terjamin sehingga anda tidak perlu takut tertipu, rumah juga bisa langsung dihuni tanpa harus menunggu cicilan selesai, reputasi rumah juga akan lebih terjamin, rumah KPR ini juga bisa dijadikan investasi jangka panjang karena selalu mengalami kenaikan, dan pastinya rumah juga sudah mendapatkan asuransi jiika ada hal yang tidak terduga terjadi.

Masih banyak lagi manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dengan memilih KPR atau cicilan, anda akan lebih mudah mendapatkan rumah tanpa harus membayar rumah dengan jumlah yang besar, dengan memiliki rumah impian KPR maka hidup anda dan keluarga akan lebih indah dan bahagia.

0 komentar:

Posting Komentar