Kamis, 14 Maret 2019

5 Cara Mudah Atasi Noda Membandel Pada Sepatu Adidas Warna Putih


Pada musim penghujan seperti sepatu yang dipakai untuk aktivitas sehari-hari menjadi lebih rentan kotor. Apalagi jika sepatu Adidas yang kamu miliki berwarna putih. Dimana warna ini akan sangat sensitif dengan kotoran dan noda sekalipun sedikit. Namun sedikit atau banyaknya kotoran pada sepatu tetaplah mengurangi performa sepatu. Lebih dari itu, hal ini tentu akan membuat kamu kurang percaya diri saat berakvitas dan harus bertemu banyak orang.

Beruntungnya noda dan kotoran pada sepatu masih bisa dihilangkan. Hanya saja cara membersihkannya tidak bisa sembarangan. Jangan sampai kamu salah menerapkan cara membersihkan sepatu sehingga merusak kualitas sepatu itu sendiri. Nah, agar sepatu bisa bersih seperti semula, kamu bisa melakukan cara-cara di bawah ini untuk membersihkan sepatu yang terkena noda.

1. Menggunakan lemon
Apabila kamu termasuk orang yang mudah berkeringat, ini menjadikan sepatu lebih mudah berbau. Selain itu, keringat yang menempel pada sepatu bisa membuat sepatu menjadi menguning. Untuk menghilangkan bau dan noda menguning tersebut kamu bisa memanfaatkan lemon.

Agar noda mudah dihilangkan, tambahkan garam pada perasan lemon. Setelah dibersihkan, jangan lupa keringkan sepatu di bawah sinar matahari supaya bau keringat berangsur menghilang dan bakteri dalam sepatu bisa diatasi.

2. Spons basah
Spoons juga bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan warna putih pada sepatu Adidas kamu. Tapi ini sebaiknya dilakukan setiap kali sepatu usai digunakan. Jadi setelah sepatu selesai dipakai, usahakan untuk langsung menyeka noda pada sepatu dengan spoons yang telah dibasahi.

Cara ini bertujuan untuk menghindari adanya noda membandel pada sepatu. Seperti yang kita tahu, ketika noda dan kotoran pada sepatu dibiarkan begitu saja, maka lambat laun kotoran akan mengering dan sulit dihilangkan.

3. Baking soda
Untuk membuat sepatu kembali kinclong seperti baru, kamu juga bisa memanfaatkan baking soda. Bahan ini memang menjadi andalan untuk memutihkan pakaian maupun sepatu. 

Masukkan baking soda secukupnya ke dalam air yang sudah dicampur dengan deterjen. Selanjutnya gosok pelan noda yang menempel pada sepatu. Jika dirasa noda sudah hilang, kamu bisa membersihkan sepatu dengan spons bersih. Setelah itu sepatu bisa langsung dijemur atau cukup diangin-anginkan saja. Namun pastikan sepatu bisa kering dengan maksimal ya!

4. Deterjen
Nah buat kamu yang tidak memiliki stok baking soda di rumah juga bisa membersihkan sepatu dengan deterjen. Caranya pun mudah, kamu hanya perlu merendam sepatu ke dalam air rendaman yang sudah ditambahkan deterjen. Rendamlah setidaknya 15 hingga 20 menit (tergantung banyak sedikitnya noda). Setelah itu gosok perlahan untuk menghilangkan noda yang menempel.

5. Sikat gigi
Alternatif lainnya adalah dengan menggunakan sikat gigi. Sikat gigi memiliki serat yang tipis sehingga memudahkan menjangkau bagian-bagian terpencil dari sepatu. Caranya adalah, letakkan sepatu di bawah air kran kemudian sikat perlahan menggunakan sikat gigi. 

Setelah noda dihilangkan, lap sepatu menggunakan kain dengan posisi sepatu yang masih tetap di bawah pancuran air. Jika sudah benar-benar bersih, segera jemur sepatu sampai kering.

Demikianlah 5 cara membersihkan sepatu Adidas putih kamu yang terkena noda atau kotoran. Meski berfungsi sebagai alas kaki, penggunaan sepatu juga harus tetap diperhatikan kebersihannya. Jangan sampai kondisi sepatu yang kotor membuat penampilan kamu kurang menarik. Apalagi jika pekerjaan kamu mengharuskan bertemu banyak orang, tentu penampilan sangat berpengaruh pada kelancaran pekerjaan. 

0 komentar:

Posting Komentar