Sabtu, 23 Maret 2019

Saatnya Berpindah Menggunakan Listrik Terbarukan yang Ramah Lingkungan


Masyarakat Indonesia hingga saat ini masih sangat tergantung pada sumber energi listrik batu bara dari instalasi PLN terutama untuk industri. Padahal sumber energi listrik batubara meninggalkan limbah serta pencemaran lingkungan serta harga beli yang semakin mahal dengan dicabutnya subsidi dari pemerintah. Kampanye penghematan listrik sudah sering didengar bukan hanya untuk mengurangi biaya listrik saja namun juga untuk mengurangi polusi maupun limbah yang dihasilkan. Namun selain menghemat listrik dengan cara mengurangi penggunaannya, ada cara lain yang juga bisa digunakan untuk menghemat sekaligus mengurangi polusi yaitu dengan memakai alat penghemat listrik terbaik energi surya.

Sumber listrik energi surya kini menjadi sumber listrik terbarukan yang bisa digunakan baik untuk rumah tangga ataupun industri. Seperti diketahui bahwa sinar matahari merupakan energi yang melimpah dan gratis yang bisa Anda dapatkan di pagi hingga siang hari. Menggunakan panel surya yang dapat menyimpan energi matahari dan dikonversi menjadi energi listrik. Dengan panel surya, tak ada polusi yang dikeluarkan ataupun limbah yang dihasilkan sehingga jauh lebih ramah lingkungan. Satu kali proses instalasi dan Anda dapat menggunakannya tanpa membayar biaya listrik selamanya.

Satu panel listrik bisa menyimpan energi sinar matahari dalam jumlah tertentu sesuai dengan besar kapasitasnya. Untuk itu mungkin dalam satu rumah tangga ataupun industri memerlukan banyak panel listrik. Memang akan memerlukan biaya di awal untuk pembelian dan pemasangannya. Namun jika dilakukan dengan benar dan digunakan dengan tepat, maka panel surya ini akan menjadi solusi terbaik sumber listrik hemat, aman dan tanpa limbah.

Untuk mendapatkan panel surya terbaik, Anda bisa menghubungi Pt. Sewatama yang menyediakan aneka panel surya untuk berbagai kebutuhan Anda. PT. Sewatama merupakan perusahaan yang sudah memiliki pengalaman puluhan tahun dalam bidang penyediaan sumber energi alternatif, termasuk instalasi dan perawatannya. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu mengenai apa dan berapa jumlah panel surya yang dibutuhkan dengan tenaga ahli dari PT. Sewatama melalui website resminya. Sudah saatnya peduli lingkungan dengan memakai sumber energi terbarukan dari Pt. Sewatama.

0 komentar:

Posting Komentar