Senin, 08 April 2019

Cara Mudah Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut Anda


Memiliki gigi dan mulut yang sehat tentu akan menambah percaya diri Anda. Bila gigi yang Anda miliki tidak sehat, terkadang akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa yang dapat saja mengganggu rutinitas dalam bekerja bahkan dapat meningkatkan emosional Anda. Kali ini Berfaedah.com akan memberikan cara mudah untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

1. jangan Menyikat Gigi Terlalu Keras
Tujuan dari menyikat gigi adalah menghilangkan plak pada gigi. Namun, bila Anda menyikatnya terlelu keras akan berdampak tidak baik dikarenakan gesekannya akan merobek gusi dan jug amnegikis enamel gigi yang mempunyai sifat relatif tipis. Hal tersbeut akan mengakibatkan gigi yang Anda meiliki menjadi lebih sensitif.

Cara menyikat ynag tidak benar akan dpaat mengakibatkan plak pada gigi malah akan menumpuk dan juga menegras yang nanti dapat menyebabkan gingivitis atu bentuk peradangan pada gusi. Penyikatan gigi harus dilakukan dengan lembut dan juga gerakannya memutar dan memijat gigi. Durasi yang efejtif untuk menyikat gigi tersebut selama 2 menit.

2. Menyikat Gigi Sebelum Tidur
Menyikat gigi dalam sehari sangat dianjurkan dilakukan sebanyak dua kali yakni pada saat Anda bagun dari terlelap tidur dan juga akan beranjak tidur. Sikat gigi pada saat sebelum tidur ternya akan dapat menghilangkan kuman dan juga plak yang terdapat pada gigi Anda yang telah menumpuk lama sepanjang hari. 

Selain Anda menyikat gigi, sangat dianjurkan pula untuk menyikat lidah yang Anda miliki. Hal tersbeut dilakukan untuk menghilangkan kuman atau plak yang akan menempel pada lidah.

3. Menggunakan Pasta Gigi Berfluorida
Fluorida merupakan unsur yang alami dan dpaat ditemukan dalam banyak hal, sperti air minum dan makanan yang telah Anda konsumsi. Zat tersebut yang terserap oleh tubuh akan bermanfaat dan digunakan oleh sel-sel yang dapat membangun gigi Anda untuk menguatkan enamel gigi. 

Zat tersebut juga merupakan pertahanan utama terhadap kerusakan yang akan timbul pada gigi dengan cara kerjanya adalah memerangi kuman yang dpaat menyebabkan kerusakan serta menyediakan perlindungan secara alami untuk gigi yang Anda miliki. Maka dari itu, Anda gunakanlah pasta gigi yang mempunyai kandungan fluorida.

4. Jangan Merokok
Cara selanjutnya yang mejadi rekomedasi berfaedah.com untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut Anda adalah dengan tidak melakukan kegiatan merokok. Tembakau yang terdapat pada rokok akan menyebabkan gigi menguning dan jug bibir akan menghitam. Anda yang senang merokok juga akan melipatgandakan risiko tekena penyakit gusi dan kanker mulut.

5. Minum Lebih Banyak Air
Air adalah minuman terbaik yang dapat dijadikan untuk menjaga kesehatan bagi tubuh Anda secara keseluruhan, tak terkecuali dengan kesehatan mulut Anda, hal tersebut dikarenakan aktivitas meminum air akan dpaat membantu membersihkan bebrapa efek negatif dari makanan dan juga minuman yang menempel pada gigi Anda.

6. Membatasi Konsumsi Makanan yang Manis dan Asam
Makanan yang Anda konsumsi dengan rasa yang manis dan asam ternyata juga dapat berpengaruh pada kesehatan gigi dan mulut. Hal itu dikarenakan makanan yang manis serta asam akan diubah menjadi asam olrh bakteri yang terdapat dalam mulut. Hal tersebut kemudian akan mneggerogoti enamel gigi Anda.

Asam tersebutlah yang akan menyebabkan gigi Anda mudah sekali untuk berlubang. Cara yang perlu dilakukan adalah tak perlu untuk menghentikan konsumsi gula sama sekali untuk menjaga kesehata gigi dan mulut Anda, tetapi hanya perlu membatasi konsumsinya.

Demikian cara yang mudah untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut yang Anda miliki. Gigi dan mulut yang sehat tentunya akan menghindarkan dari risiko penyakit yang dapat menyerang bagian tubuh tersebut. Bila Anda ingin mnegetahui informasi kesehatan yang lainnya dapat mengunjungi laman Berfaedah.com secara lengkap. Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar