Sabtu, 20 April 2019

Cara Mudah Tingkatkan Kesuburan agar Cepat Hamil


Keinginan untuk segera memiliki momongan tentunya harus diimbangi dengan tekad dan usaha yang kuat. Tak hanya perencanaan yang matang saja, persiapan fisik Anda dan suami juga sangat penting untuk dilakukan. Lantas apa saja yang harus dipersiapkan? Nah berikut beberapa cara mengangkatkan kesuburan agar peluang kehamilan menjadi lebih besar. 

Ubah Kebiasaan dan Pola Makan
Cara pertama yang sangat efektif untuk meningkatkan kesuburan adalah dengan mengubah pola makan Anda. Bagi Anda yang sedang menjalankan program kehamilan dan ingin meningkatkan kesuburan pastikan Anda mengubah gaya hidup dan pola makan. Pastikan untuk lebih rutin mengonsumsi makanan yang sehat dna bergizi guna meningkatkan kesuburan. 

Ada beberapa jenis makanan yang bisa Anda konsumsi untuk membantu meningkatkan kesuburan sekaligus mempercepat kehamilan adalah makanan yang kaya akan serat dan antioksidan, sayuran hijau, hingga berbagai makanan yang mengandung asam folat tinggi guna meningkatkan fungsi reproduksi. 

Hindari Stres
Tanpa disadari stres juga merupakan salah satu faktor yang mampu menurunkan tingkat kesuburan seseorang. Untuk itu pastikan Anda segera menghindari stres dengan melakukan berbagai hal yang menyenangkan. Pastikan Anda juga rutin melakukan olahraga ringan seperti joging sambil menghirup udara segar yang membantu melepas stres dan mempercepat peluang kehamilan. 

Mengetahui Masa Subur
Salah satu faktor yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah mengetahui masa subur yang akan berpeluang terhadap terjadinya kehamilan. Pastikan Anda mencatat masa dan periode menstruasi Anda selama 3 bulan berturut-turut guna memudahkan Anda untuk menemukan masa subur yang berpeluang terjadinya pembuahan. 

Terlebih lagi tanpa disadari perempuan cenderung akan lebih cepat hamil ketika bisa mempertahankan daftar dan hari ovulasi. Ovulasi merupakan proses pembuahan yang terjadi ketika sel telur yang matang keluar dari rahim menuju tuba falopi untuk segera dibuahi. Nah masa inilah merupakan waktu terbaik perempuan agar cepat hamil. 

Ada banyak kehamilan yang terjadi setelah berhubungan kurang dari 2 hari sebelum masa ovulasi. Pasalnya sperma dapat bertahan do lendir serviks yang subur hingga hari kelima. Namun jika terkadang Anda mengalami masalah keluar darah setelah berhubungan, pastikan untuk mengetahui penyebabnya dengan pasti agar program kehamilan dapat berjalan lebih lancar. 

Kehidupan Seks yang Sehat
Ternyata tak sedikit wanita ang mengalami penurunan tingkat kesuburan yang disebabkan kerana kurangnya kualitas dan kuantitas selama berhubungan. Tekanan kerja, jadwal sibuk, hingga kurang waktu membuat pasangan jarang melakukan hubungan intim. Untuk itu agar program kehamilan dapa berjalan lebih lancar, pastikan Anda menjalani kehidupan seks yang sehat. 

Nah di atas merupakan beberapa cara mudah meningkatkan kesuburan demi mempercepat kehamilan. Bagi Anda yang sedang menjalani program kehamilan, pastikan untuk memperhatikan hal di atas agar peluang keberhasilan kehamilan menjadi lebih besar. Selain itu, Anda bisa mendapatkan tips menarik lainnya seputar program kehamilan hanya di orami.co.id.  

0 komentar:

Posting Komentar