Jumat, 12 April 2019

Inilah 5 Kelebihan Mobil Sport Toyota


Mobil sport dirancang dengan kecepatan luar biasa dan difasilitasi dengan mesin yang kokoh namun tetap bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Hal yang paling terlihat menonjol lainnya adalah desain mobil yang minimalis dan mewah serta hanya disertai dengan tempat duduk terbatas.    

Mobil jenis sport pada umumnya diproduksi oleh negeri-negeri barat dengan harga yang selangit. Tetapi, Toyota pun meluncurkan berbagai mobil berjenis sport yang bisa menjadi pilihan untuk konsumen Indonesia. Berikut ini informasi mengenai 5 kelebihan dari  mobil sport Toyota :

1. Lebih murah dengan kualitas terbaik
Mobil sport Toyota menjadi salah satu mobil jenis sport terbaik di Indonesia, yaitu Toyota 86. Berdasarkan survei yang dilakukan, mobil ini merupakan mobil sport terbaik urutan kedua mengalahkan Honda CR-Z.

Mobil ini merupakan mobil yang cukup populer di Indonesia. Karena dengan harga yang cukup murah, yaitu sekitar 700 juta rupiah, konsumen bisa merasakan kecepatan maksimal ketika di jalan karena dilengkapi mesin boxer 4 cylinder DOHC yang berkapasitas sampai 200 PS pada 7.000 rpm. Sedangkan torsinya yaitu 20,9 kgm pada 6.000 rpm. 

Mobil ini pun dilengkapi dengan 6 varian warna yaitu Hitam, Merah, Abu-abu Gelap, Putih, Abu-abu Terang, dan Biru, sehingga dapat terlihat sangat stylish dan sporty. Selain itu, toyota 86 pun menawarkan tiga varian, yaitu Manual, Automatic, dan Automatic TRD. 

2. Tempat duduk untuk 4 orang
Pada umumnya, mobil berjenis sport hanya memiliki dua tempat duduk. Tetapi untuk keluaran Toyota, mobil didesain dengan empat kursi yang tak mengurangi nilai dari mobil sport. Seperti Toyota 86 dan Toyota Vios 2019 yang memiliki empat kursi, dua di depan dan dua di belakang.

Dengan desain empat kursi, mobil dapat menampung lebih banyak orang dan lebih leluasa, sehingga makin banyak orang yang bisa merasakan meluncur dengan mobil berjenis sport produksi Toyota.

Walaupun ada yang memilki empat kursi, Toyota pun pernah mengeluarkan mobil dengan tempat duduk dua kursi. Seperti Soarer Turbo, Lexus LFA, ataupun Toyota Supra Turbo.    

3. Terbaik sepanjang massa
Bila mengingat ajang Rally Australia di tahun 1989, pemenangnya ialah Toyota Celica GT-Four. Mesin turbo charged 3S-GTE dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) menjadi pelengkap dari mobil satu ini. Walaupun menjadi mobil terbaik sepanjang masa, toyota hanya memproduksi mobil ini sampai pada tahun 1999.     

4. Berperfoma tinggi dan torsi luar biasa
Bagi pecinta otomotif, pasti tidak akan melupakan Toyota Supra Turbo yang telah diproduksi mulai tahun 1978 hingga 2002. Mobil ini tetap konsisten dilengkapi dengan mesin performa tinggi dan torsi yang luar biasa. Apalagi menginjak generasi keempat, mobil mulai menggunakan mesin 3.000 cc dan lengkap dengan turbo sehingga kecepatan maksimum menjadi 270 km/jam.

5. Edisi terbatas toyota
Toyota pun mengeluarkan edisi terbatas yang dapat dinikmati oleh pecinta otomotif tertentu. Mobil jenis sport tersebut ialah Lexus LFA. Mobil ini didesain dengan 2 pintu dan menggunakan mesin 4,8 liter. Bukan hanya itu saja, mobil ini pun dilengkapi dengan transmisi 6-Speed Automated Sequential Gearbox.    

Semenjak Desember 2010, Toyota memproduksi mobil ini hanya 500 unit saja. Harga mobil edisi terbatas ini pun cukup fantastis, yaitu sekitar 375.000 dollar Amerika atau sekitar Rp. 5M.

5 kelebihan mobil sport toyota di atas bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin membeli mobil baru dengan jenis sport. Namun tetap perhatikan spesifikasi dan dana yang Anda miliki ya!

0 komentar:

Posting Komentar