Jumat, 17 Mei 2019

Agar Tidak Hamil, Konsumsi 7 Makanan Ini dengan Rutin


Mungkin selama ini tidak Anda sadari bahwa ternyata, jenis makanan yang dikonsumsi dapat mempengaruhi tingkat keberhasilan pembuahan yang dilakukan. Ada makanan yang dianjurkan dikonsumsi agar pembuahan berhasil, serta ada yang berfungsi sebaliknya. Nah, jika Anda kebetulan ingin agar tidak hamil, sebaiknya konsumsi jenis makanan berikut ini.  

1. Makanan yang Mengandung Vitamin C 
Mengonsumsi suplemen atau buah yang mengandung vitamin C dalam jumlah yang relatif banyak, dapat mencegah kehamilan. Konsumsi vitamin C sebanyak 1500 mg per harinya, sampai hingga 3 hari setelah berhubungan intim. Vitamin C akan mengganggu keseimbangan hormon progesteron, yang berfungsi penting untuk mempersiapkan rahim sebelum kehamilan.   

2. Jahe
Konsumsilah 2 gelas air ekstrak jahe secara teratur setiap harinya, untuk mencegah kehamilan. Jahe dianggap sebagai makanan yang bisa menstimulasi haid untuk datang lebih cepat dan juga dapat memicu terjadinya flek. Anda bisa membuat air ekstrak jahe dengan langsung merebusnya hingga mendidih, lalu meminum air rebusannya tersebut. 

3. Aprikot
Buah aprikot berperan dalam mencegah menempelnya janin pada dinding rahim, sehingga kehamilan tak mungkin terjadi. Bagi Anda yang ingin menggunakan aprikot untuk mencegah kehamilan, konsumsilah 5 hingga 10 biji aprikot setiap harinya setelah berhubungan intim. Jangan hentikan pengonsumsian hingga siklus haid Anda selanjutnya datang. 

4. Pepaya
Agar tidak hamil, konsumsilah buah pepaya muda selama 3 hari berturut-turut setelah melakukan hubungan intim. Kandungan enzim papain dalam buah pepaya muda, akan menekan jumlah hormon progesteron, yang seyogianya berfungsi untuk mewujudkan kehamilan. Selain itu, buah pepaya juga dapat mengurangi jumlah sel sperma pada laki-laki. 

5. Peterseli 
Peterseli atau daun sup dapat menyebabkan terjadinya kontraksi di rahim, saat dikonsumsi dalam jumlah yang cukup banyak. Daun ini sudah dikenal sebagai obat herbal untuk mencegah kehamilan. Rutinlah mengonsumsi peterseli, baik sebelum dan sesudah berhubungan intim. Anda bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus atau mengolahnya sebagai pelengkap makan lain.  

6. Daun Intaran 
Daun intaran atau dikenal dengan nama Neem di daerah asalnya, India, berfungsi sebagai obat herbal pencegah fertilitas. Ekstrak daun intaran bisa mencegah pertumbuhan folikel di rahim dan juga proses spermatogenesis atau pembentukan air mani pada laki-laki. Blender sampai  halus daun intaran, lalu konsumsi rutin sebelum dan setelah berhubungan intim. 

7. Nanas
Sama dengan pepaya, nanas muda yang dikonsumsi juga dapat mencegah terjadinya kehamilan. Nanas mencegah terjadinya implantasi janin di rahim, serta bertindak sebagai racun yang mengganggu perkembangan embrio. Konsumsilah nanas muda secara rutin setiap hari, agar kemungkinan hamil Anda semakin kecil. 

Itulah tadi 7 jenis makanan yang bisa Anda konsumsi agar tidak hamil. Keuntungan dari mencegah kehamilan dengan cara ini adalah, Anda tak perlu menggunakan alat kontrasepsi yang menyebabkan hormon seks jadi tak seimbang. Jika Anda ingin tahu lebih banyak lagi jenis makanan untuk mencegah kehamilan, baca saja informasinya di magazine orami.co.id. 

0 komentar:

Posting Komentar