Selasa, 07 Mei 2019

Proses Pembuatan Jersey untuk Bersepeda dengan Hasil Keren


Cara pembuatan jersey yang digunakan untuk atlet bersepeda tentu harus dilakukan dengan profesional agar mendapatkan hasil jersey yang bagus dan juga keren. Bahan yang digunakanpun juga harus dipilih dengan bahan yang mudah untuk menyerap keringat. Berikut proses dalam bikin jersey sepeda dengan hasil jersey yang dihasilkan keren dan bagus.

1. Mendesain Kaos Sepeda
Proses pertama ynag dilakukan dalam pembuatan jersey atau kaos untuk bersepeda adalah dengan mendesain kaos tersebut. Hal yang dilakukan adalah dengan membuat pola mode baju sepeda yang akan dibuat. Dalam tahap ini, Anda bisa menggunakan aplikasi yang telah banyak tersedia di internet. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah Corel Draw.

Anda dapat membuat desain dari jersey bersepeda dengan sedetail mungkin baik itu meliputi corak, warna dan juga segala pernak-pernik yang akan digunakan. Langkah ini sebagai bayangan untuk hasil yang akan diperoleh agar mendapatkan hasil yang bagus dan keren.

2. Proses Pencetakan Desain
Desain yang telah selesai dibuat dan benar sesuai dnegan yang diinginkan, maka langkah selanjutnya adalah proses pencetakan dari desain tersebut. Proses ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan printer khusus dan menggunakan tinta dengan kualitas yang terbaik. Hal tersebut agar hasil yang akan didapatkan tidak diragukan lagi kualitasnya.

Sebelum dilakukan proses pencetakan, Anda dapat memastikan terlebih dahulu ukuran dari kaos sepeda yang akan dicetak. Dalam hal ini dapat disesuaikan dengan kertas sublimasi yang akan dicetak.

3. Press Bahan Jersey
Jika telah selesai dalam proses pencetakan kertas sublimasi, langkah selanjutnya adalah dengan melakukan press ke bahan jersey sepeda yang akan dipakai. Tahapan ini menggunakan alat speed roll press dengan memasang suhu pada kurang lebih 220 derajat Celcius sehingga akan menghasilkan kaos sepeda yang berkualitas.

Menaikkan suhu mesin menjadi angka tersebut membutuhkan waktu yang tak sebentar kurang lebih membutuhkan waktu satu jam. Penggunaan mesin ini membutuhkan daya sebesar 4000 watt. Setelah dalam keadaan suhu tersebut barulah dilakukan proses press dengan menaruh kertas di atasnya di taruh kain tersebut dengan memasukkan pada mesin.

4. Pengguntingan dan Penjahitan Bahan Jersey
Bahan yang telah disablon, sebelum dilakukan proses penjahitan terlebih dahulu dilakukan proses pengguntingan. Proses menggunting bahan jersey ini dilakukan dengan mengikuti pola dan ukuran yang akan dibuat. Pada proses penjahitan dapat dikatakan dalam tahap ini telah mencapai angka 95 persen.

Proses menjahit akan menentukan dikarenakan selain bahan dan hasil yang akan digunakan, dari tingkat kerapian dan akurasi dari jahitan tersebut akan juga menentukan bagus tidaknya untuk jersey bersepeda yang akan dihasilkan. Tahapan ini dilakukan oleh orang dengan keahlian yang tinggi.

Itulah proses yang digunakan untuk bikin jersey sepeda agar mendapatkan hasil yang bagus dan keren. Hasil yang berkualitas tentunya akan membuat jersey terebut menjadi tahan lama pada saat pemakaian di setiap perlombaan atau latihan. 

0 komentar:

Posting Komentar