Minggu, 21 Juli 2019

Inilah 5 Kesalahan Penggunaan Pada Jam Tangan Pria


Jam tangan merupakan salah satu aksesoris fashion yang jika tidak digunakan maka akan terasa kurang. Jam tangan tentu saja menjadi salah satu pelengkap penampilan agar kamu tetap bisa tampil kece dan percaya diri. Kamu pasti pernah merasakan saat tidak menggunakan jam tangan, tentu kamu akan merasa ada yang kurang. Oleh karena itu, jam tangan pria maupun wanita banyak digunakan oleh semua kalangan.

Pemilihan jam tangan tentu saja disesuaikan dengan selera. Jika kamu menyukai tampilan yang casual an simple, kamu bisa menggunakan jam tangan dengan bahan karet atau tali pada bagian talinya. Jika kamu menyukai tampilan yang vintage, kamu bisa menggunakan jam tangan dengan bahan kayu atau kulit, dan jika kamu menyukai tampilan yang formal dan elegan, kamu bisa menggunakan jam tangan dengan bahan stainless steel atau metal.

Meskipun sudah menyesuaikan dengan gaya dan penampilan, namun terkadang kamu masih saja melakukan kesalahan saat memilih jam tangan. Maksudnya, jam tangan tersebut malah jadi terlihat tidak cocok dan pas saat digunakan, sehingga kamu malah terlihat tidak keren. Oleh karena itu, agar kamu tidak salah lagi saat memilih dan memakai jam tangan, simak tipsnya berikut ini.

1. Menggunakan jam tangan tidak sesuai acara
Bagi kamu yang terkesan cuek, mungkin hal ini bukan menjadi masalah. Namun bagi kamu yang sangat memperhatikan penampilan, pemilihan jam sangatlah penting. Kesalahan umum pada saat pemilihan jam yaitu tidak sesuai dengan acara yang akan dihadiri. Misalnya, jam tangan dengan strap berbahan karet dan tali digunakan untuk acara formal. Padahal, pada saat acara formal jam tangan yang lebih cocok digunakan yaitu strap yang berbahan metal atau kulit.

2. Terlalu banyak aksesoris yang digunakan
Selain jam tangan, tentu saja kamu menggunakan aksesoris lain untuk menunjang penampilan, misalnya gelang. Gelang yang digunakan terlalu banyak atau berlebihan tentu saja tidak akan membuat jam tangan menjadi terlihat keren. Untuk itu, hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan jika kamu ingin tampil keren. Cukup gunakan satu atau dua gelang saja, tentu nya dengan warna yang senada dengan jam tangan agar tidak terlalu kontras.

3. Jam tangan yang terlalu longgar 
Saat memilih jam tangan, tentu saja kamu mencobanya terlebih dahulu. Namun, saat kamu sudah sampai di rumah, kamu baru menyadari bahwa jam tangan tersebut terlalu longgar. Jam tangan yang longgar tentu saja tidak akan membuat penggunanya nyaman. Jam tangan tersebut bisa tiba-tiba terlepas atau tertarik ke atas saking longgarnya. Untuk itu, pastikan jam tangan pria maupun wanita yang kamu gunakan pas di tangan.

Jika kamu suka menggunakan jam tangan berbahan kulit atau karet, maka kamu tinggal menambahkan bagian lubang pada strapnya. Jika jam tanganmu berbahan stainless steel, kamu bisa melepaskan bagian dari strapnya. Dengan begitu, jam tangan pun akan terlihat pas di tangan.

4. Bagian kepala jam tangan yang tidak sesuai dengan ukuran tangan
Jam tangan dengan kepala yang besar tentu tidak cocok digunakan oleh kamu yang memiliki pergelangan tangan kecil. Sebaliknya kepala jam tangan yang kecil tidak cocok digunakan oleh kamu yang memiliki pergelangan tangan besar. Untuk itu, sesuaikanlah ukuran kepala jam tangan dengan pergelangan tangan kamu.

Itulah beberapa kesalahan dalam penggunaan jam tangan pria maupun wanita. Pastikan jam tangan yang kamu gunakan cocok dengan selera dan juga penampilanmu. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar