Jumat, 02 Agustus 2019

Tips Mudah Mendapatkan Produk Asuransi Jiwa yang Bagus


Asuransi jiwa merupakan salah satu jenis asuransi yang cukup banyak dimiliki oleh masyarakat Indonesia selain asuransi kesehatan. Jenis asuransi yang satu ini terbilang sama pentingnya dengan asuransi kesehatan. Asuransi jiwa mampu memberikan proteksi finansial jika si pemegang polis atau tertanggung mengalami resiko sakit atau meninggal dunia. Asuransi jiwa sangat disarankan untuk dimiliki oleh mereka yang menjadi tulang punggung atau pencari nafkah dalam keluarganya. Hal ini dimaksudkan jika si pencari nafkah mengalami suatu resiko, maka ahli waris atau keluarga yang ditinggalkan akan tetap terlindungi kondisi finansialnya. Sehingga mengingat pentingnya manfaat asuransi jiwa ini, maka sedini mungkin miliki produk asuransi jiwa yang bagus sebagai perlindungan.

Di Indonesia cukup banyak perusahaan yang menawarkan produk asuransi jiwa. Masing-masing menawarkan produk yang beragam, lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Untuk masa depan, tentunya Anda tidak boleh gegabah dalam memilih produk asuransi jiwa untuk perlindungan diri dan keluarga. Jangan sampai asuransi yang Anda pilih membawa kekecewaan di kemudian hari.

Produk asuransi jiwa yang bagus dan tepat sebenarnya tergantung dari kebutuhan masing-masing orang. Karena jika asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan ternama sekalipun tidak mampu memenuhi kebutuhan Anda akan proteksi, maka bisa dibilang kurang bagus dan tepat. Nah, agar mendapatkan produk asuransi jiwa yang benar-benar bagus dan tepat untuk Anda, maka berikut ini tips-tipsnya:

1. Pilih asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
Sama seperti membeli produk lainnya, saat membeli asuransi jiwa Anda juga perlu menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Karena ada beberapa jenis asuransi jiwa yang bisa Anda pilih, antara lain asuransi jiwa murni, asuransi jiwa dwiguna, asuransi jiwa unit link, dll. Pastikan Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing jenis asuransi jiwa tersebut. 

2. Sesuaikan premi asuransi dengan anggaran yang Anda miliki.
Agar pembayaran premi tidak tersendat di tengah jalan, ada baiknya saat membeli asuransi untuk melakukan pertimbangan pada besaran premi yang harus dibayar setiap bulannya. Pastikan premi sudah sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. 

3. Pertimbangkan track record perusahaan asuransi.
Untuk mendapatkan produk asuransi yang bagus, bisa dilihat dari kredibilitas perusahaan penyedianya. Untuk itu dalam memilih produk asuransi, lakukan pertimbangan pada perusahaan asuransi terkait. Pilih perusahaan dengan track record yang baik dan sudah terpercaya di kalangan masyarakat.

4. Memiliki pelayanan yang baik dan mudah dihubungi.
Perusahaan asuransi yang bagus bisa terlihat dari pelayanannya. Pilih perusahaan dengan pelayanan yang bagus dan mudah untuk dihubungi hingga 24 jam. Hal ini penting jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan informasi terkait produk, Anda tidak akan mengalami hambatan.

5. Mendaftar asuransi selagi kondisi masih sehat.
Saat sudah menemukan produk asuransi jiwa yang bagus, maka langkah selanjutnya tentu melakukan pendaftaran. Kriteria atau persyaratannya terbilang cukup mendetail terkait kesehatan calon nasabah. Ada banyak calon nasabah yang mengalami penolakan saat berada di tahap ini, salah satunya dikarenakan alasan kesehatan. 

0 komentar:

Posting Komentar