Rabu, 16 Oktober 2019

Saran Terbaik untuk Pemberian Susu Anak 1 Tahun


Kebanyakan dokter menyarankan agar bayi minum susu yang terbuat dari susu sapi. Dan kebanyakan susu anak 1 tahun yang tersedia saat ini dibuat dari susu sapi. Pilih produk yang diperkaya zat besi. Bayi yang tidak disusui harus mendapatkan susu pengganti asi dengan zat besi sampai mereka berusia 2 tahun. Zat besi membantu meningkatkan kemampuan hemoglobin dalam mengikat oksigen sehingga sirkulasi oksigen dalam darah si kecil menjadi lancar.Saran penyajian susu anak 1 tahun

  • Cuci tangan dengan air mengalir dan sabun (jika diperlukan). Anda harus menggunakan tangan yang bersih saat menyiapkan susu pengganti asi. 
  • Gunakan air dari kran jika aman, atau air kemasan jika Anda tidak yakin. Rebus sampai mendidih atau kurang lebih 5 menit. Diamkan air sampai suam-suam kuku. Rebuslah air dengan ukuran yang dibutuhkan untuk membuat susu anak 1 tahun. Jangan menggunakan air rebusan kemarin atau beberapa jam yang lalu.
  • Saat mencampur bubuk atau konsentrat susu dengan air, perhatikan pengukurannya, hal ini sangat penting. Hanya gunakan sendok takar yang sudah disediakan. Kocok susu hingga larut sepenuhnya.
  • Miringkan botol ke atas untuk mengisi ujung botol dengan susu pengganti asi. Aroma susu pada botol akan memberikan rangsangan pada mulut bayi.
  • Jangan menghangatkan susu dalam microwave. Jika susu sudah mulai dingin, letakkan botol dalam wadah berisi air hangat selama beberapa menit, atau masukkan ke dalam keran air panas.
  • Susu pengganti asi dalam botol tidak boleh diminum setelah 1 jam dari anda membuatnya. 
Untuk si kecil selain susu dari protein hewani, mungkin susu pengganti asi yang terbuat dari susu kedelai (protein nabati) bisa menjadi referensi mom untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil. Anda juga dapat memilih susu ini dengan rasa vanilla yang lezat. 

Susu dengan Nutrisi essencial adalah susu anak 1 tahun hingga 3 tahun yang mengandung asam linoleat, kalsium, kaya zat besi, dan tinggi protein yang mendukung langkah awal kepintaran Si Kecil. Jika Anda ingin menambahkan lemak sehat ke dalam makanan Si Kecil, pilihan yang baik adalah kacang, biji-bijian, mentega kacang, alpukat dan minyak sehat seperti minyak zaitun.

Meta deskripsi: Kebanyakan dokter menyarankan agar bayi minum susu yang terbuat dari susu sapi. Dan kebanyakan susu pelengkap nutrisi anak 1 tahun yang tersedia saat ini dibuat dari susu sapi. 

0 komentar:

Posting Komentar