Rabu, 30 Oktober 2019

Stimulasi Anak Sejak Dini Adalah Pondasi yang Tepat


Usia dini merupakan periode emas di mana pondasi awal kepintaran anak terbentuk dan orang tua memegang peranan penting dalam memberikan dukungan agar tumbuh kembangnya optimal. Seorang Ibu harus memahami dan mengetahui hal penting yang harus diperhatikan untuk memastikan pondasi awal kepintaran anak terbentuk secara optimal, yakni pemberian nutrisi sesuai dengan usia dan tumbuh kembangnya serta stimulasi anak yang tepat sejak dini. Apa yang dimaksud stimulasi tepat? Stimulasi yang tepat adalah stimulasi yang diberikan secara konsisten, terus menerus, dan dilakukan sejak dini sesuai dengan usia dan tumbuh kembang anak, dari menstimulasi perkembangan fisik, motorik, bahasa hingga kognitif.

Kamu bisa memulainya dengan kenalkan anak berbagai perbendaharaan kata sebanyak dan sedini mungkin. Mulai dari mengajaknya berbicara, mendongeng, sampai mengucapkan semua nama benda yang ada disekelilingnya. Selain itu, inti dari stimulasi anak adalah membebaskan anak menjelajah lingkungannya disertai pengawasan, tentunya dan memberinya banyak kesempatan mencoba berbagai hal. Contoh, saat diperdengarkan lagu-lagu, anak mulai menggoyangkan tangan dan pinggangnya mengikuti beat lagu. Atau saat diperkenalkan dengan bentuk, anak mulai dapat membedakan bukan hanya bentuk tapi juga dari warnanya.

Bagaimana dengan nutrisi yang tepat buat mereka? Seperti yang sudah Ibu ketahui,  nutrisi terbaik bagi anak adalah nutrisi yang beragam dan seimbang karena di periode emasnya, pertumbuhan fisik dan perkembangan mental berkembang sangat pesat. Selalu beri si kecil berbagai makanan yang banyak mengandung protein, kalsium dan vitamin D sangat dibutuhkan karena di dua tahun pertamanya pertambahan berat badan anak bisa bertambah hingga 3 lipat dari berat badan lahirnya. Makanan dengan Asam Linolenat, zink, dan zat besi juga sangat dibutuhkan karena perkembangan otak di dua tahun pertamanya dapat mencapai 80% otak orang dewasa.

Kandungan zat gizi pada susu Wyeth Nutrition memang sudah lama diyakini memiliki  manfaat bagi kesehatan. Tidak hanya sebagai sumber protein, susu juga mengandung lemak, karbohidrat, protein, mineral, dan vitamin yang disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan dan tahapan usia anak. Susu S-26 Procal Gold dari Wyeth Nutrition memberikan nutrisi menyeluruh dan esensial seperti protein, kalsium, vitamin D, asam linoleat dan asam linolenat, zat besi, dan vitamin B12. Dengan memberikan susu ini pada anak secara rutin, maka stimulasi anak akan lebih mudah dan sesuai.

0 komentar:

Posting Komentar