Sabtu, 16 November 2019

Ikuti 4 Tips Ini Agar Toko Kelontong Anda Makin Ramai


Bisnis toko kelontong tentu saja bisa memberikan hasil yang cukup memuaskan. Bagaimana tidak, setiap harinya ada saja pembeli yang berkunjung membeli kebutuhan sehari-hari di toko kelontong terdekat. Dengan begitu, untung yang didapat pastinya tidak sedikit dan bisa mendapatkan omset hingga jutaan rupiah. Tentu, nominal tersebut sangatlah menggiurkan, bukan?

Namun, hal tersebut tentu belum berlaku untuk Anda yang baru memulai bisnis toko kelontong. Anda harus melakukan promosi sebaik mungkin, agar toko kelontong Anda ramai pengunjung. Lalu, bagaimana cara mempromosikan toko kelontong tersebut? Simak rangkumannya berikut ini.

1. Lokasi yang strategis

Langkah pertama yang bisa dilakukan yaitu memilih lokasi yang strategis untuk toko kelontong Anda. Lokasi yang strategis membantu pembeli menemukan toko Anda dengan mudah. Selain itu, toko Anda juga akan lebih mudah dijangkau sehingga pembeli tidak perlu melalui jalan-jalan sempit yang sulit dilewati.

2. Menata barang-barang dagangan

Susunan barang dagangan yang rapi, tentu saja bisa menarik minat pembeli untuk berbelanja di toko Anda. Pastikan, barang-barang tersebut tertata dengan rapi pada rak atau etalase yang terpampang di bagian depan toko. Tidak hanya itu, pastikan juga Anda menjaga kebersihan di sekitar toko agar pembeli semakin betah untuk berbelanja.

3. Memaksimalkan pelayanan

Pembeli adalah raja karena itu Anda harus bersikap ramah dan sopan sebagai penjual agar nantinya pembeli tersebut semakin sering berkunjung ke toko Anda. Belum cukup sampai disitu, memberikan hadiah untuk pembeli yang sering berbelanja di toko kelontong Anda juga merupakan salah satu pelayanan terbaik. 

4. Promosi lewat media sosial

Terakhir, Anda bisa mempromosikannya melalui media sosial. Anda bisa membuat iklan dengan menyertakan bahwa toko kelontong Anda menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga. Dengan begitu, banyak pembeli yang akan tertarik dengan promosi Anda tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa dicoba agar toko kelontong Anda bisa laris manis dan didatangi banyak pembeli. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar