Jumat, 03 Januari 2020

Cara Pengobatan Luka Bakar Ringan


Luka bakar adalah salah satu luka yang cukup menyakitkan saat dialami seseorang. Yap, luka jenis ini cenderung akan memakan waktu lama dalam proses penyembuhannya. Apalagi, bekas dari luka bakar di kulit juga sering kali akan pulih dalam waktu yang lama. Bahkan, meskipun sudah sembuh pun bekas luka itu masih tidak hilang dari kulit seseorang.

Dalam penanganannya, Anda pun wajib mengetahui terlebih dahulu apakah luka bakar tersebut masuk dalam kategori ringan atau berat. Jika berat, maka Anda harus segera membawanya ke dokter agar mendapatkan pengobatan yang lebih serius dan luka dapat tertangani serta tak menimbulkan infeksi pada kulit Anda nantinya.

Namun, jika luka bakar yang Anda alami masih ringan maka bisa Anda obati dengan menggunakan salep luka bakar. Salep ini dapat berfungsi untuk meredakan rasa sakit akibat luka bakar dan membantu agar luka bakar yang Anda alami cepat sembuh serta mengering dengan signifikan. 

Salah satu salep untuk luka bakar yang direkomendasikan untuk Anda adalah salep bacitracin. Salep bacitracin dapat digunakan untuk mengobati luka bakar ringan atau luka bakar derajat satu.  Salep untuk luka bakar ini mengandung antibiotik yang berguna untuk menghentikan, mencegah, dan mengobati infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri jahat.

Meski salep bacitracin ini dijual bebas, Anda tetap disarankan untuk selalu melakukan konsultasi dengan dokter sebelum menggunakan salep yang satu ini. Pada beberapa kondisi seperti luka bakar yang cukup luas dan parah, penggunaan salep bacitracin tidak direkomendasikan.

Hal ini karena butuh penanganan yang khusus dalam mengobati luka bakar serius. Bahkan dalam pengobatannya pun harus dibantu dengan tenaga medis agar tidak menimbulkan kesalahan. Apalagi, luka bakar serius tidak dapat sembuh maksimal dengan menggunakan salep untuk luka bakar saja.

Artikel lain seputar salep untuk mengatasi luka bakar ini dapat Anda simak di Gue Sehat yang merupakan website kesehatan terpopuler di Indonesia. Tak hanya memuat informasi seputar salep untuk luka bakar saja, tapi juga ada beberapa informasi kesehatan lain yang bisa Anda dapatkan disini.

0 komentar:

Posting Komentar